WHAT'S NEW?
Loading...

Tubuh akan Memberikan 6 Tanda Berikut, Jika Ginjal Anda Dalam Bahaya

Salah satu organ terpenting di manusia adalah ginjal, terletak tepat di bawah tulang rusuk Anda. Ginjal menyaring 120-150 liter darah setiap hari, memungkinkan tubuh berfungsi dengan baik. Ginjal penting untuk menjaga agar darah tetap stabil, mencegah penumpukan cairan ekstra dan limbah dalam tubuh. Menjaga tingkat elektrolit tetap stabil, tulang membantu tulang tetap kuat, menghasilkan sel darah merah sekaligus mengatur tekanan darah.

Jika ginjal rusak, maka kesehatan Anda terancam. Agar tubuh tetap kuat, sehat, sangat penting adalah mengenali tanda-tanda kerusakan ginjal.
Tubuh akan Memberikan 6 Tanda Berikut, Jika Ginjal Anda Dalam Bahaya
Ilustrasi
Berikut adalah gejala yang paling umum yang menunjukkan bahwa ginjal Anda sedang rusak, sepeti yang dilansir dari healthandhomeremedies, Jumat (19/5/2017)

1. Sakit punggung bagian atas
Jika Anda menderita kerusakan ginjal, Anda mungkin mengalami rasa sakit di punggung bagian atas. Nyeri ginjal biasanya sakit satu sisi di punggung bagian atas, biasanya disertai dengan perubahan urin dan demam.
Jika Anda menghadapi kejang dan sakit parah, Anda bisa menderita beberapa infeksi ginjal atau batu ginjal.

2. Ruam kulit
Penumpukan sampah di tubuh Anda dapat dikaitkan dengan gagal ginjal dan ini dapat menyebabkan ruam dan kulit gatal. Jika ginjal tidak bisa menyaring darah dan membuang limbah yang membangun kulit Anda bisa terlihat tidak sehat, kering dan jengkel. Lotion dan krim dan kosmetik bisa meringankan situasi sedikit, tapi jangan memecahkan masalah yang berasal dari dalam - Jika ruam ini secara langsung disebabkan oleh masalah ginjal tentunya.

3. Pembengkakan
Jika Anda mengalami pembengkakan tanpa alasan yang jelas, hal itu bisa dikaitkan dengan ginjal yang rusak. Seperti yang telah kami sebutkan jika fungsi ginjal dikompromikan, mereka tidak dapat membuang limbah yang membangun pembengkakan di wajah, tangan, kaki, kaki dan pergelangan kaki Anda.

4. Rasa metalik di mulut
Karena deposit sampah dalam darah, seseorang mungkin memiliki bau mulut atau rasa yang berubah di mulut. Dalam kasus kerusakan ginjal parah, orang tersebut mungkin mengalami perubahan besar dalam rasa beberapa makanan, serta nafsu makan yang buruk.

5. Kelelahan
Dalam kasus ginjal sehat, mereka menghasilkan EPO (eritropoietin), yaitu hormon yang memproduksi sel darah merah yang memasok oksigen yang dibutuhkan tubuh. Jika jumlah sel darah merah diturunkan, orang tersebut mengalami kelelahan, otak, dan kerusakan otot. Ini adalah tanda umum anemia berat juga

6. Kencing berubah
Tanda yang paling jelas dan awal adalah ini:
- Kesulitan buang air kecil
- Tekanan selama proses berlangsung
- Urin gelap, kencing kurang sering dan dengan jumlah kecil
- Warna urin pucat, sering dan dalam jumlah besar
- Urin busa
- Banyak dorongan untuk buang air kecil di malam hari
(sumber: Covesia.com)

0 komentar:

Posting Komentar